Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Jelang Pilkada 2024, Personil Polsek Samboja Beri Himbau Kamtibmas Kepada Masyarakat Melalui Patroli Dialogis

WhatsApp Image 2024 07 22 at 11.18.41

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Kukar – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Samboja terus menggelar Patroli Dialogis Gabungan Tiga Pilar, pada Minggu (21/7/2024) sekitar pukul 09.00-10.00 WITA. Bersama Koramil 0906-06 Samboja dan Satpol PP Kecamatan Samboja. Dipimpin oleh Kapolsek Samboja, IPTU Sutomo.

Kegiatan dengan menyasar warga di lingkungan Kelurahan Sungai Seluang, Kecamatan Samboja, dan warga di lingkungan RT 6 Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sejumlah hal disampaikan, yakni imbauan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Samboja menjelang Pilkada 2024. Juga mengajak untuk menciptakan lingkungan yang aman guna mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai di Kecamatan Samboja.

Pentingnya menjalin komunikasi dan kerjasama antara Polri, TNI, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Mengantisipasi terhadap kejadian-kejadian yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas seperti perselisihan, perkelahian antar warga, dan penyebaran berita hoaks. Serta memberikan instruksi agar masyarakat segera melaporkan gangguan Kamtibmas ke kantor polisi terdekat, yakni Polsek Samboja.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat khususnya di Kecamatan Samboja sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024. Mendorong masyarakat untuk segera melaporkan setiap kejadian yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

Dari hasil patroli dialogis yang dilaksanakan dengan cara mobile ini, menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul di jalan atau tempat umum. Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas dan situasi berjalan dengan aman dan lancar.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version