Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Beri Himbauan Kamtibmas, Personil Polsek Muara Jawa Rutin Lakukan Patroli Dialogis

WhatsApp Image 2024 07 21 at 10.41.54

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Kukar – Personil Polsek Muara Jawa melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli dialogis dengan warga guna memberi himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pada Jumat (19/7/2024).

Dengan menurunkan 3 personelnya, Polsek Muara Jawa menyasar sejumlah tempat. Salah satunya memberikan imbauan di Jalan Pelita Kelurahan Dondang, Muara Jawa.

Polsek Muara Jawa mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati karena tingkat kejahatan sedang meningkat. Mereka diimbau untuk memastikan kendaraan dan rumah dalam keadaan aman dan terkunci saat ditinggalkan.

Masyarakat didorong untuk tetap waspada terhadap orang yang terlihat mencurigakan dan segera melaporkan jika terjadi tindak pidana ke Call Center 110 atau kantor polisi terdekat.

Personel pun melaksanakan koordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat mengenai situasi Kamtibmas di lingkungan sekitar.

Kapolsek Muara Jawa IPTU Dedik Indria Prasetyo mengatakan kegiatan patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi tindak kejahatan, serta memperkuat koordinasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman dan kondusif.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version