Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Satpolairud Polres Kukar Lakukan Kegiatan Sambang Nelayan Desa Kutai Lama

WhatsApp Image 2024 07 19 at 08.18.22 82fd8664

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, KUKAR – Memastikan dan menciptakan keamanan di wilayah maritim Kukar, Satpolairud Polres Kukar menggelar kegiatan sambang kepada masyarakat nelayan di Perairan Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (18/7/2024).

Sebanyak 5 personel dari Satpolairud Polres Kukar diturunkan, masing-masing Bripka Herlinanto, Brigpol Soni WM, Brigpol Angga S, Bripda Aditya Bayu, Bripda Dwika Satryawan.

Sejumlah imbauan penting disampaikan, yakni mengimbau nelayan untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan jiwa dalam bekerja menangkap ikan, serta menghindari menangkap ikan di alur pelayaran.

Polres Kukar pun mengingatkan nelayan untuk menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan dan tidak melanggar undang-undang. Termasuk diharapkan masyarakat nelayan turut berperan serta dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah laut dan sungai.

Nelayan pun diajak untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Salah satunya dengan selalu menyiapkan alat keselamatan di atas kapal masing-masing.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tercipta hubungan yang lebih erat antara Polairud dan masyarakat nelayan, serta terjaganya keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Kutai Kartanegara.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version