Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Satpolairud Polres Kutai Kartanegara Gelar Patroli di Perairan Sungai Meriam

WhatsApp Image 2024 05 12 at 07.41.39 aaeab7db

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Kukar – Untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah pesisir perairan Sungai Meriam, Satpolairud Polres Kutai Kartanegara melakukan patroli pada Minggu, 11 Mei 2024. Patroli ini dipimpin oleh Bripka M. Asnawi bersama tiga rekannya.

Kasat Polairud AKP Yohanes Bonar Adiguna menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya untuk melaksanakan sambang masyarakat pesisir di Perairan Sungai Meriam, Kecamatan Anggana.

Dalam pelaksanaan patroli, Bripka Asnawi memberikan himbauan kepada masyarakat pesisir untuk selalu menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah ke dalamnya. Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta tetap waspada terhadap cuaca dan kemungkinan peningkatan air pasang yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Satpolairud Polres Kutai Kartanegara dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah pesisir serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dan kewaspadaan terhadap kondisi perairan.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version