Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Satuan Samapta Polres Kutai Barat Gelar Patroli Antisipasi Kriminalitas

WhatsApp Image 2024 05 11 at 11.59.32

Tribratanews.kaltim.polri.go.id , Kutai Barat – Personel Satuan Samapta Polres Kutai Barat, Polda Kalimantan Timur, melaksanakan patroli untuk mengantisipasi tindak kriminalitas pada Jumat, 10 Mei 2024. Patroli ini menyasar beberapa titik lokasi yang dianggap rawan gangguan kriminalitas.

Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres, AKP Costa Siahaan, S.H., menjelaskan bahwa patroli dialogis ini dilakukan untuk memonitor kegiatan masyarakat serta mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kehadiran Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar AKP Costa Siahaan.

AKP Costa Siahaan menambahkan bahwa personel Sat Samapta Polres Kutai Barat selalu meningkatkan kegiatan patroli, baik pada siang maupun malam hari. “Kegiatan patroli rutin dilaksanakan setiap hari dan ditingkatkan pada saat jam-jam rawan untuk mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Kutai Barat,” tambahnya.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version