TribrataNews Polda Kaltim

Ditpamobvit Polda Kaltim Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan Guna Antisipasi Penyebaran Covid-19

Poldakaltim.com, Kukar – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19) dan seiring dengan kebijakan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur, jajaran Kepolisian terus berupaya untuk melakukan sejumlah kegiatan yang memberikan nilai positif guna menekan penyebaran Covid-19.

Salah satunya dengan kegiatan pendisiplinan protocol kesehatan kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Direktorat Pamobvit Polda Kalimantan Timur di wilayah Kabupaten Kukar pada Minggu (23/08/2020).

14 11

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan Dirpamobvit Polda Kaltim memimpin langsung kegiatan pendisiplinan Protokol Kesehatan dengan membagikan masker kepada para masyarakat yang belum menggunakannya.

Dalam Pelaksanaannya, Dit Pamobvit Polda Kaltim terbagi menjadi 4 tim. Adapun pembagian 4 tim tersebut terdiri dari Tim 1 yang dipimpin Dirpamobvit , Tim 2 dipimpin Kabagbinops, Tim 3 dipimpin Kaur Rend an Tim 4 dipimpin Kasubdit Wisata.

Tidak hanya membagikan masker saja, Dit Pamobvit Polda Kaltim juga memberikan imbauan tentang penggunaan hand sanitizer dan mencuci tangan yang baik dan benar.

“Ada 14 Titik yang menjadi sasaran pada kegiatan tersebut, tujuannya tentu untuk mengimplementasikan penerapan prosedur tantanan baru yang dicanangkan pemerintah,” kata Kombes Pol Ade Yaya.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana, juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kalimantan Timur, agar senantiasa mematuhi himbauan pemerintah.

“Biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri, salah satunya cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkas Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version