Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Brimob Kaltim Gelar Apel Siaga 1 Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

WhatsApp Image 2024 10 20 at 11.42.39 4536df57 scaled

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih yang akan digelar pada 20 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB, Satbrimob Polda Kaltim meningkatkan kesiagaan dengan mengadakan apel gelar pasukan di Mako Satbrimob Polda Kaltim, Jl. Jend. Sudirman Stal Kuda, Balikpapan Selatan, Minggu (20/10/2024).

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa apel ini merupakan bagian dari persiapan operasional Satbrimob Polda Kaltim untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan dalam mengamankan pelantikan tersebut. “Apel ini untuk memastikan kesiapan seluruh aspek pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih 2024,” ujar Kombes Andy Rifai.

Selain mengecek kesiapan personel, apel ini juga meninjau kelengkapan alutsista dan kendaraan operasional yang akan digunakan selama pengamanan berlangsung. Kombes Andy Rifai menegaskan bahwa kesiapsiagaan personel dan peralatan sangat penting untuk menghadapi berbagai potensi gangguan dan dinamika situasi selama proses pelantikan.

“Kepada seluruh personel, saya tekankan agar selalu siaga dan siap menghadapi perkembangan situasi yang dinamis. Penting bagi kita untuk responsif, adaptif, dan mampu bertindak dengan cermat dalam setiap kondisi yang mungkin timbul selama pelantikan berlangsung,” pungkasnya.

Apel gelar pasukan ini menunjukkan komitmen Satbrimob Polda Kaltim dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, serta memastikan bahwa pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

Exit mobile version