Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada 2024, Polsek Segah Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

WhatsApp Image 2024 10 09 at 15.51.46

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Berau – Dalam upaya menjaga stabilitas politik menjelang Pilkada 2024, Polsek Segah yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Lisinius Pinem, melaksanakan kegiatan imbauan Kamtibmas terkait Cooling System. Kegiatan ini berlangsung di rumah Bapak Parman, Ketua Ormas Matador’s Perjuangan, yang terletak di Jalan Nangka RT. 02, Kampung Harapan Jaya, Kecamatan Segah, Kabupaten Berau, pada Selasa (08/10/24).

Kapolsek Segah mengajak masyarakat dan tokoh lokal untuk selalu menjaga kerukunan dan keamanan, terutama saat menghadapi Pilkada serentak mendatang.

“Kami menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas meskipun memiliki pilihan yang berbeda dalam Pilkada. Hindari provokasi terkait politik identitas atau isu SARA,” ujarnya.

Kapolsek juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam membantu pihak kepolisian dan TNI menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Segah, serta mendukung setiap tahapan Pilkada agar berlangsung dengan damai dan tertib.

“Kami berharap masyarakat berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada yang damai dengan menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolsek Segah, Ipda Kasim Kahar, Kanit Provost Aiptu Adam Malik S, dan Bripda Arlingga H. Melalui imbauan ini, diharapkan situasi politik di Kecamatan Segah tetap aman, damai, dan kondusif hingga seluruh tahapan Pilkada selesai.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version