Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Perkuat Hubungan dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Long Kali Tingkatkan Patroli dan Kunjungan Warga

WhatsApp Image 2024 09 08 at 10.45.30

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Paser – Anggota Polsek Long Kali, Brigpol Tri Anwar, aktif melaksanakan patroli dan kunjungan ke rumah warga sebagai bagian dari tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sekaligus memperkuat hubungan antara polisi dan warga. Kegiatan patroli dan sambang ini dilakukan pada Sabtu (7/9/24).

Dalam patroli tersebut, Brigpol Tri Anwar menyambangi warga untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun komunikasi yang lebih erat antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta memastikan keamanan di lingkungan sekitar tetap terjaga.

Kapolres Paser, AKBP Novy Adi Wibowo, SIK, MH, melalui Kapolsek Long Kali, Iptu Slamet Hafidin, SH, MH, menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas adalah anggota kepolisian yang bertugas di desa-desa untuk mendekatkan diri dengan warga. Selain melakukan sambang, Brigpol Tri Anwar juga aktif dalam menjalankan tugasnya sebagai petugas piket di Polsek Long Kali.

“Kami berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memahami dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, diharapkan tercipta hubungan yang baik antara polisi dan warga, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan ini dapat terjaga dengan baik,” ujar Iptu Slamet Hafidin.

Kegiatan patroli dan kunjungan ke rumah warga ini merupakan bukti nyata komitmen Polsek Long Kali dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan bisa menjadi mitra yang andal bagi warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sehari-hari.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version