TribrataNews Polda Kaltim

Rotasi Jabatan Di Lingkungan Brimob Kaltim, Ini Penyampaian Dansat Brimob

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. Andy Rifai pimpin upacara Pengukuhan jabatan Wadanyon C Pelopor serta Serah terima Jabatan Kasubbagrenmin dan Kasi Intel Satbrimob Polda Kaltim di lapangan Makosat, Balikpapan, Rabu (04/09/24).

Adapun pejabat yang dikukuhkan serta serah terima jabatan yaitu AKP Ahmad Supriyadi sebagai Wadanyon C Pelopor dan serah terima jabatan Kasubbagrenmin dari AKP Ahmad Supriyadi kepada AKP Julimantoro dan Kasi Intel dari AKP Julimantoro kepada AKP Ali Mustajib.

WhatsApp Image 2024 09 04 at 16.25.07

Kegiatan ini diikuti oleh Wadansatbrimob Polda Kaltim AKBP Irwan Yuli Prasetyo, Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, Danyon B Pelopor Kompol Edy Musdwiyono,  seluruh pejabat utama serta dihadiri personel Batalyon Pelopor maupun Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim.

Dalam upacara tersebut, dilaksanakan prosesi penanggalan dan penyematan atribut kesatuan oleh Inspektur Upacara, serta penandatangan naskah berita acara serah terima jabatan, pengukuhan dan pelantikan jabatan, berita acara sumpah jabatan, dan pakta integritas.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan agar dapat segera menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru,” ucap Dansat.

Para pejabat yang baru menjabat juga berjanji untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta integritas, siap untuk mengemban amanah yang telah dipercayakan kepadanya.

Dansatbrimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K. M.H., mengatakan, “Setiap alih tugas, mutasi, dan promosi yang ditandai dengan diselenggarakannya prosesi dan acara pelantikan dan penyumpahan seperti sekarang ini, hendaknya tidak sekadar dipandang sebagai sebuah rutinitas dan kegiatan seremonial belaka, namun lebih dari itu harus dianggap sebagai pengingat, bahwa tugas maupun jabatan yang diterima dan diserahkan merupakan sebuah kepercayaan yang membawa konsekuensi tanggung jawab untuk diemban dan dilaksanakan dengan baik, amanah, kerja keras, penuh kesungguhan, dan keikhlasan”.

“Sebuah jabatan, kewenangan dan kedudukan apapun dan dimanapun, hendaknya diniatkan sebagai kesempatan baik dan terhormat, guna menjadikannya sebagai ladang pengabdian untuk melakukan sesuatu yang terbaik, agar penegakkan hukum yang kita upayakan selalu yang memberikan manfaat besar bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, “tutur Andy Rifai.

Acara itu menjadi momentum penting bagi Satbrimob Polda Kaltim dalam meneguhkan komitmen mereka dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta melanjutkan peran strategis Satuan Brimob dalam mendukung tugas-tugas kepolisian secara menyeluruh.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version