TribrataNews Polda Kaltim

Ngobrol Pintar Bareng Ditlantas Polda Kaltim, Wadir Lantas Jelaskan Sistem Pengawalan

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Ditlantas Polda Kaltim Hadiri Talkshow Ngobrol Pintar (NGOPI). Talkshow kali ini mengangkat tema tentang “mengenal sistem pengawalan lalulintas” yang dilaksanakan di Studio Balikpapan TV (BTV), Rabu (4/9/2024).

Kegiatan ini di hadiri Wadir Lantas Polda Kaltim AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K. Dalam talkshow ini, AKBP Ronu menjelaskan beberapa poin mengenai sisten pengawalan yang dilakukan personel Dit Lantas Polda Kaltim.

Pengawalan adalah tugas dari Kepolisian. Setiap masyarakat boleh meminta pengawalan dari pihak Kepolisian. Pengawalan pada Masyarakat tidak dikenakan biaya (gratis).

lantas2

Masyarakat bisa langsung meminta pengawalan kepada pihak Kepolisian, dengan menyurat, telepon, maupun ke pos lalulintas.

Lanjuntya, Ditlantas Polda Kaltim mendapatkan dukungan kendaraan dari Korlantas Polri dalam pengawalan tamu VIP pada kegiatan kunjungan ke IKN (Ibu Kota Nusantara).

Agar tidak terjadi kemacetan, Ditlantas Polda Kaltim telah melakukan analisa pada titik rawan kemacetan untuk menempatkan anggota dalam pengaturan lalu lintas.

Kami menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan sepeda listrik hanya diperbolehkan digunakan di lingkungan perumahan atau perkantoran dan kendaraan pribadi tidak diperbolehkan menggunakan rotator ataupun strobo untuk pengawalan, tutup AKBP Moh. Roni Mustofa.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version