TribrataNews Polda Kaltim

Wujudkan Kepedulian Terhadap Lingkungan, Polda Kaltim Gelar Penanaman Pohon

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Dalam rangka mewujudkan Kepedulian terhadap Lingkungan, Polda Kalimantan Timur menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove dengan metode Buispot.GB bertempat di area Pantai Mako Sat Brimob Polda Kaltim, Selasa (03/09/24).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Dr. M.Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si., beserta para Pejabat Utama Polda Kaltim, pengurus Bhayangkari Daerah Kaltim dan Polwan Polda Kaltim, serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan dan PT.Intipratama Group.

WhatsApp Image 2024 09 03 at 14.18.25

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan kegiatan penamaman Pohon tersebut masih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan Hari Ulang Tahun Polwan RI Ke-76, dengan menanam bibit mangrove sebanyak kurang lebih 350 pohon mangrove.

Lanjutnya, Irjen Pol Nanang juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan serta PT.Intipratama Group yang peduli melestarikan hutan mangrove dari abrasi di wilayah Pantai Stalkuda dan mengurangi pemanasan global.

“Lingkungan dan alam penting dijaga terutama di kawasan pesisir. Selain menjaga ekosistem, penanaman pohon mangrove dapat mencegah abrasi serta dapat mengurangi pemanasan global”, imbuh Kapolda.

“Saya berharap gerakan penanaman pohon ini dapat membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan penghijauan. Dengan menanam adalah salah satu upaya menjaga keberlangsungan ekosistem dan penghijauan lingkungan”, pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version