Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Jelang Pemilu 2024, Dit Samapta Polda Kaltim Patroli ke Kantor KPU Balikpapan

WhatsApp Image 2024 09 03 at 11.33.51

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Polda Kaltim terus mengintensifkan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Upaya pemeliharaan keamanan salah satunya melalui Dit Samapta Polda Kaltim Subsatgas Sterilisasi Operasi Praja Mahakam 2024, terus melakukan upaya preventif untuk memastikan pengamanan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, Senin (2/9/2024.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto SIK, M.Sc, mengatakan bahwa patroli ke objek viral merupakan bentuk upaya preventif dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu di wilayah hukum Kota Balikpapan.

Dimana kehadiran petugas Kepolisian di sekitar kantor KPU diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pihak terkait yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu.

Kami melakukan langkah-langkah preventif guna meminimalkan potensi gangguan Kamtibmas selama proses Pemilu. Keberadaan kami di sekitar kantor KPU diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilu yang demokratis dan adil, ucap Kombes Yuliyanto.

Hingga saat ini, situasi terpantau aman dan kondusif. Dengan adanya patroli, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Balikpapan, tutup Kabid Humas.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version