TribrataNews Polda Kaltim

Cegah Perundungan, Biddokkes Polda Kaltim Goes To School

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Untuk mencegah perundungan pada anak usia dini, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kaltim melakukan kunjungan edukatif ke SD KPS Balikpapan, Kamis (29/8/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai bahaya perundungan dan bagaimana cara mencegahnya sejak dini.

WhatsApp Image 2024 08 30 at 13.45.45

Dalam kegiatan tersebut, AKBP dr. I Gusti Gede Dharma Arimbawa bertindak sebagai narasumber dan guru tamu memberikan materi kepada siswa kelas I SD KPS Balikpapan.

Materi yang disampaikan berfokus pada pentingnya sikap saling menghormati, mengenali tanda-tanda perundungan, dan langkah-langkah yang dapat diambil jika mereka atau teman-teman mereka mengalami perundungan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda Kaltim dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya anak-anak, mengenai dampak negatif perundungan dan pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan positif di sekolah.

Dampak bullying bisa berupa trauma apalagi korban berada di lingkungan yang tidak mendukung. Dampak tersebut, bisa dicegah melalui support system dari lingkungan.

Melalui edukasi ini, diharapkan para siswa dapat tumbuh menjadi generasi yang peduli dan menghormati sesama.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version