Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Tingkatkan Literasi Serta Pelayanan Kesehatan Terhadap Masyarakat, Ditpolairud Polda Kaltim Gelar Perpustakaan dan Klinik Terapung

WhatsApp Image 2024 07 23 at 15.00.40 b6c88e28

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Sangkulirang – Markas Unit Patroli Sangkulirang Ditpolairud Polda Kaltim mengadakan kegiatan perpustakaan dan klinik terapung menggunakan kapal patroli KP. XII – 1008 di perairan Kerayaan, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur. Selasa, (23/07/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca serta memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Desa Kerayaan (Bual-Bual).

Anak-anak SD dari Desa Kerayaan, yang berjumlah 10 siswa, ikut serta dalam kegiatan ini, mereka terlihat antusias saat menyambut kehadiran perpustakaan dan klinik terapung tersebut.

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Bripka Sutrisno Adhi N., Bripka Andreas T. Tahun, Bripka Amri Maulana, dan Briptu Arif Sutikno, mereka memperkenalkan program perpustakaan dan klinik terapung kepada para siswa, dan membagikan buku pelajaran serta buku cerita anak-anak untuk menambah minat baca dan juga pengetahuan. Selain itu, mereka juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para siswa.

Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar hingga selesai, serta memberikan dampak positif bagi anak-anak dan masyarakat setempat.

Inisiatif perpustakaan dan klinik terapung ini diharapkan dapat terus berlanjut untuk mendukung pendidikan dan kesehatan di daerah-daerah terpencil.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version