Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Police Goes To School, Personil Sat Lantas Menjadi Pembina Upacara Di SDN 031 Tanah Grogot

WhatsApp Image 2024 07 22 at 14.05.30

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Paser – Satlantas Polres Paser menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) menjadi pembina upacara dalam rangka Operasi Patuh Mahakam 2024 yang berlangsung di SDN 031 Tanah Grogot. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman sejak dini tentang tertib berlalu lintas kepada para siswa-siswi, Senin (22/07/24).

Bertempat di lapangan SDN 031 Tanah Grogot, kegiatan ini melibatkan personil Satlantas Polres Paser, Iptu Tamrin dan Aiptu Indrawan. Dalam kegiatan ini, personil Satlantas memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, baik saat berjalan kaki maupun berkendara. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada para siswa-siswi untuk senantiasa mentaati etika di sekolah, etika bermasyarakat, dan etika di jalan raya.

Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan terkait dengan keselamatan berlalu lintas. Melalui kegiatan PSA ini, diharapkan para siswa-siswi dapat lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menerapkan pengetahuan yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui Kasat Lantas AKP Toni Joko Purnomo SH mengatakan bahwa, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satlantas Polres Paser dalam mendukung Operasi Patuh Mahakam 2024 dan menciptakan generasi muda yang tertib berlalu lintas serta beretika baik di masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di wilayah Paser, serta meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini. Ujarnya.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version