Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Sinergritas TNI/Polri Stop Bullying, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sepaku Sampaikan Himbauan Kepada Siswa

WhatsApp Image 2024 07 19 at 13.13.39 3aa5f8e2

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, PPU – Maraknya kasus kekerasan yang melibatkan pelajar yang kerap viral beredar di media sosial sehingga Polsek Sepaku lakukan sosialisasi ke sekolah sekolah, Bhabinkamtibmas Sepaku dan Babinsa Sepaku turun langsung menyampaikan himbauan kepada siswa SDN 020 Sepaku. Jumat (19/07/2024).

Kapolres PPU AKBP Supriyanto,S.I.K.,M.Si., melalui Kapolsek Sepaku AKP Kasiyono,S.H., menyampaikan tentang Perundungan atau Bully yang merupakan perilaku tidak menyenangkan sehingga membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik yang di lakukan oleh perorangan ataupun kelompok juga tentang bijak bermedia sosial.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang tindak kriminal yang dilakukan dilingkungan sekolah dan untuk membentuk akhlak yang baik kepada pelajar, sehingga generasi penerus bangsa ini terhindar dari segala bentuk kejahatan guna mewujudkan harkamtibmas di lingkungan sekolah maupun wilayahnya masing-masing,” ucapnya

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sepaku juga berpesan kepada para Siswa-siswi SDN 020 Sepaku agar menjaga adab dan berperilaku yang baik, rajin belajar, jauhi narkoba, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman, Jangan merusak masa depan karena kalian adalah penerus bangsa dan harapan orang tua.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version