Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Sambang Nusa Presisi, Personil Ditpolairud Polda Kaltim Sambangi Warga Kec.Muara Kaman

WhatsApp Image 2024 07 18 at 11.57.19

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Kukar – Personil Unit Kapal Patroli XII-2011 Ditpolairud Polda Kaltim melaksanakan kegiatan Sambang Nusa Presisi di Desa Kupang Baru, Kec.Muara Kaman, Kab.Kukar. Sabtu, (18/07/24).

Selama kegiatan, tim Kapal patroli yang terdiri dari Bripka Albert Deman B, Bripka Diaz Parlendes, Briptu Nur Sungadi, dan Bripda Wibowo Imbar Ri SH, melakukan beberapa aktivitas penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat setempat mengenai praktik penangkapan ikan yang ramah lingkungan. Mereka memberikan himbauan kepada masyarakat nelayan sungai untuk tidak menggunakan metode berbahaya seperti penyetruman dan peracunan ikan.

Selain itu, tim Kapal patroli juga memberikan himbauan mengenai pentingnya menjaga keselamatan saat mencari ikan di Sungai Mahakam, terutama di musim hujan seperti sekarang, di mana air banjir sering membawa hewan buas seperti buaya ke pinggiran sungai.

Tidak hanya itu, tim juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antarwarga. Kegiatan diakhiri dengan pemberian sembako kepada beberapa warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan bantuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Adat Desa Kupang Baru, yang mendukung penuh inisiatif Kapal patroli KP XII-2011.

Kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Desa Kupang Baru.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version