Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Polres Berau Hadiri Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru Islam 1446 H

WhatsApp Image 2024 07 14 at 13.36.42

Trubratanews.kaltim.polri.go.id, Berau – Polres Berau hadiri Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M di Masjid Agung Baitul Hikmah, Jl. APT. Pranoto, Kec.Tanjung Redeb, Kab.Berau, Sabtu, (13/07/24). Kegiatan ini diselenggarakan oleh PD. Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Berau dengan menghadirkan Dr. Fatmawati, S.Ag., M.Ag. sebagai penceramah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Kabupaten Berau, termasuk Dosen Fakultas Syariah UIN Alauddin Makassar Dr. Fatmawati, S.Ag., M.Ag., Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd., Danramil 0902-06/Kelay Kapten Arm Joko Sulistianto, yang mewakili Dandim 0902/BRU, serta Ps. Paur Subbagwatpers Polres Berau IPDA Dwi Djoko Harijanto, yang mewakili Kapolres Berau. Selain itu, Ketua Pengadilan Agama Fakhruzzaini, S.H.I., M.H.I., Ketua MUI Kabupaten Berau Dr. H. Syarifudin Israil, Ketua Umum PD. BKMT Kabupaten Berau Salmah, S.Ag., M.Pd., Ketua GOW Hj. Sitti Hasanah, dan perwakilan dari berbagai organisasi keagamaan seperti Baznas, NU, Muhammadiyah, serta pengurus Masjid Agung Baitul Hikmah dan para pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Berau turut hadir. Total, acara tersebut dihadiri oleh sekitar 250 orang jamaah.

Susunan acara dimulai dengan penampilan Hadrah Az-Zahrah Tanjung Redeb dan rebana, dilanjutkan dengan pembukaan acara. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilakukan oleh Nuriam, S.Pd.I., dengan terjemahan oleh Noor Khairiyah, S.Pd.I. Setelah pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, diawali oleh Ketua Umum PD. BKMT yang sekaligus memberikan laporan kegiatan, kemudian sambutan dari Ketua MUI Kabupaten Berau yang mewakili Kementerian Agama Kabupaten Berau, dan sambutan dari Bupati Berau.

Salah satu momen penting dalam acara tersebut adalah penyerahan simbolis paket santunan untuk yatim dan dhuafa oleh Bupati Berau. Kemudian, Dr. Fatmawati, S.Ag., M.Ag. menyampaikan untaian mutiara hikmah Tahun Baru Islam 1446H, yang memberikan pencerahan dan motivasi kepada para jamaah.

Kegiatan ditutup dengan doa, di mana semua yang hadir diharapkan dapat mengambil hikmah dari kegiatan ini serta semakin mempererat tali silaturahmi antarumat beragama di Kabupaten Berau. Partisipasi Polres Berau dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan keagamaan dan menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version