Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Ciptakan Rasa Aman, Sat Samapta Polres Kubar Intensifkan Patroli Dialogis di Titik Rawan

WhatsApp Image 2024 07 10 at 10.49.06

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Kutai Barat – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Satuan Samapta Polres Kutai Barat terus meningkatkan patroli dialogis di sejumlah lokasi yang dianggap rawan kriminalitas. Pada Selasa (9/7/2024), patroli ini kembali digelar, dengan tujuan utama untuk mengantisipasi tindak kejahatan konvensional seperti curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian dengan pemberatan), dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., melalui Kasat Samapta, AKP Costa Siahaan, SH, menjelaskan bahwa patroli dialogis ini dilakukan untuk memonitor aktivitas masyarakat dan memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. “Dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat, kami berharap bisa menciptakan rasa aman dan nyaman, serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” ujar AKP Costa Siahaan.

Tidak hanya itu, personel Sat Samapta Polres Kutai Barat juga terus berupaya meningkatkan frekuensi patroli, terutama pada jam-jam rawan, baik siang maupun malam hari. Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan menjaga wilayah hukum Polres Kutai Barat tetap aman.

Keberadaan patroli dialogis diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran masyarakat terhadap potensi kejahatan, sekaligus memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat. Dengan terus hadir di lapangan, Polres Kutai Barat menunjukkan komitmen kuat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warganya.

Exit mobile version