TribrataNews Polda Kaltim

Polda Kaltim Gelar Kegiatan Fun Bike Dalam Rangka Meriahkan Hari Bhayangara Ke-78

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kalimantan Timur menyelenggarakan kegiatan Fun Bike di Lapangan M. Yasin Satbrimobda Polda Kaltim, pada Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan yang dimulai pukul 06.30 WITA ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Anggota Komisi 3 DPR RI Bapak Rudi Mas’ud, Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim yang diwakili oleh Hakim Tinggi, Wakapolda Kalimantan Timur beserta Ibu, Danlanal Balikpapan, Danlanud Dhomber Balikpapan, PJU Polda Kaltim, Dandim 0905 Balikpapan, serta pengurus Bhayangkari Polda Kaltim. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh personel Polda Kaltim.

Adapun rute Fun Bike dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini dimulai dari Lapangan M. Yasin Stal Kuda, melalui Jl. Cempaka Putih, Simpang Beruang Madu, Jl. Jend. Sudirman, Tugu Australia (Lapangan Merdeka) putar balik, Jl. Jend. Sudirman, Simpang Beruang Madu, Jl. Cempaka Putih, dan kembali ke Lapangan M. Yasin Stal Kuda sebagai titik finish.

Jumlah peserta Fun Bike kali ini mencapai 1000 orang, yang terdiri dari Forkopimda 8 peserta, Polri 642 peserta, TNI 150 peserta, Masyarakat dan komunitas sepeda Kota Balikpapan: 200 peserta.

Kegiatan Fun Bike yang semula direncanakan menempuh jarak 13 km dengan waktu tempuh 1 jam 20 menit dengan kecepatan rata-rata 10 km/jam ini akhirnya ditiadakan karena pertimbangan cuaca hujan deras.

Usai kegiatan fun bike, kegiatan dilanjutkan dengan senam aerobik dan pengundian doorprize kepada para peserta Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., menyampaikan, “Dengan terselenggaranya kegiatan Fun Bike Bhayangkara 78, kami berharap dapat mewujudkan sinergitas TNI-Polri dan stakeholder instansi terkait semakin solid. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat bersepeda santai sebagai sarana berolahraga serta gaya hidup sehat, dan mengurangi polusi udara.”

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Polda Kaltim dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan tetap memperhatikan kesehatan dan kebugaran peserta serta menjaga kekompakan antara TNI, Polri, dan masyarakat.

Humas Polda Kaltim

WhatsApp Image 2024 06 29 at 14.17.50 7faa0203 scaled

Exit mobile version