Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Sipropam Polres Berau Lakukan Pengecekan Personel Sat Polairud dan Polsek Sambaliung

WhatsApp Image 2024 06 21 at 13.51.49 79ae8101

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Berau – Dalam rangka memastikan disiplin dan kesiapsiagaan personel, Sipropam Polres Berau melakukan pengecekan terhadap personel Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) serta Polsek Sambaliung. Kegiatan pengecekan dilaksanakan pada Jumat, 21 Juni 2024 pukul 07.00 WITA di Mako Sat Polairud dan Polsek Sambaliung, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Paminal, IPDA Nana Taryana, dan Kanit Provos, Aiptu Jamalludin.

Pada pengecekan di Sat Polairud, terdata bahwa dari total 15 personel, hanya 8 yang hadir. Sisanya, 2 personel sedang dinas, 2 personel lepas dinas, dan 3 personel terlambat. Sedangkan di Polsek Sambaliung, dari total 28 personel, 21 hadir, 1 personel izin, 1 personel sakit, dan 5 personel terlambat.

Dalam arahannya, Kanit Paminal IPDA Nana Taryana dan Kanit Provos Aiptu Jamalludin menyampaikan penekanan dari Kabid Propam Polda Kaltim. Mereka menekankan agar menjelang Hari Bhayangkara ke-78, tidak boleh ada pelanggaran dari anggota (nol pelanggaran). Personel diharapkan selalu siap siaga, baik dalam hal kehadiran, penjagaan tahanan, piket penjagaan, serta kesiapan kendaraan dinas.

Arahan juga menegaskan agar tidak ada anggota yang meninggalkan tugas tanpa keterangan, menghindari pungli dalam pelayanan, serta melayani masyarakat dengan baik. Selain itu, personel diingatkan untuk tidak terlibat dalam judi online dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Pada kesempatan ini, tidak ditemukan adanya pelanggaran dari personel Sat Polairud maupun Polsek Sambaliung oleh Si Propam Polres Berau. Hal ini menunjukkan bahwa personel telah menjalankan tugas dengan baik dan sesuai dengan arahan yang diberikan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan tugas mereka, serta menjaga citra baik kepolisian di mata masyarakat.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version