Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Usai Gelar Sholat Idul Adha 1445 H, Batalyon B Pelopor Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

WhatsApp Image 2024 06 18 at 09.14.06 4cea1806

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, SAMARINDA – Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim Kompol Edy Musdwiyono, S.Sos bersama seluruh jajaran perwira dan personel Batalyon B Pelopor beserta Bhayangkari melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Arr-Royyan Mako Brimob Batalyon B Pelopor, Senin (17/06/2024).

Ustadz Abdurahman sebagai imam sekaligus khotib memimpin pelaksanaan Sholat Idul Adha, setelah selesai pelaksanaan sholat kemudian dilanjut dengan memberikan ceramah atau siraman rohani kepada para jamaah.

Danyon B Pelopor Kompol Edy Musdwiyono, S.Sos menyampaikan, pelaksanaan Sholat Idul Adha bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama anggota Batalyon B dan masyarakat sekitar.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban sebanyak 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing di halaman Masjid Arr-Royan Mako Brimob Batalyon B Pelopor dan kemudian daging qurban tersebut akan dibagikan kepada anggota, dan masyarakat sekitar.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H menambahkan, kegiatan berqurban ini, merupakan upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka menanamkan nilai-nilai kepatuhan, moralitas serta pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertaqwa guna mewujudkan Polri yang semakin Presisi.

“Semoga moment indah di Hari Raya Idul Adha bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT umumnya pada jajaran Polri dan khususnya jajaran Brimob Kaltim,” ujar Dansat Brimob Kaltim

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version