Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Laksanakan Operasi Cipta Kondisi untuk Tingkatkan Keamanan Dermaga

WhatsApp Image 2024 06 11 at 10.15.511

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Samarinda – Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Dermaga Pelabuhan Samarinda pada malam Minggu, Sabtu (8/6/2024). Operasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di area pelabuhan.

Kegiatan Cipkon tersebut difokuskan pada penerapan prinsip-prinsip humanis dengan mengutamakan pendekatan preemtif dan preventif. Personel yang terlibat dalam operasi ini diminta untuk mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan, dengan menghindari sikap arogan.

“Semua kegiatan dilaksanakan dengan mengutamakan SOP yang ada,” kata Iptu Kasidi, S.H., Kanit Samapta Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda. Cipkon ini merupakan bagian dari upaya peningkatan keamanan menjelang Pemilukada 2024 serta menjaga kestabilan di area Pelabuhan Samarinda melalui patroli dan razia.

Iptu Kasidi menambahkan bahwa operasi ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat. “Melalui operasi cipta kondisi ini, kami berharap dapat menciptakan situasi yang damai, aman, dan nyaman di sekitar pelabuhan,” jelasnya.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version