Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Memperingati Word Ocean Day 2024, Personel Ditpolairud Polda Kaltim Menggelar Aksi Bersih Pantai Dan Laut Di Pesisir Balikpapan

WhatsApp Image 2024 06 08 at 12.47.27

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Dalam rangka memperingati World Ocean Day 2024, personel Ditpolairud Polda Kaltim bersama Sat Polair Polresta/Polres menggelar Aksi Bersih Pantai dan Laut yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sabtu, (08/06/24), pukul 08.00 Wita hingga selesai.

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Personel Ditpolairud Polda Kaltim, Personel Satpolair Polresta/Polres, POSAL, Dinas Perikanan Balikpapan, Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan, Orari, Relawan Garuda, serta masyarakat pesisir dan nelayan.

Rangkaian acara dimulai dengan Apel Kesiapan Bersih Pantai dan Laut, diikuti dengan pencerahan oleh Bripka Taufik Ismail, personel Ditpolairud Polda Kaltim yang merupakan penerima Penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup Tahun 2024 sebagai pengabdi Lingkungan. Selanjutnya, dilakukan sosialisasi kepada masyarakat pesisir dan nelayan tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai dan laut.

Tindakan nyata dilakukan melalui kegiatan bersih pantai dan laut yang melibatkan seluruh peserta. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman dan lancar, menunjukkan komitmen bersama untuk melestarikan keindahan alam laut Indonesia.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang berarti dalam menjaga kelestarian ekosistem laut.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version