Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Kapolres Kutim Memimpin Upacara Penyambutan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Angkatan 50 di Polres Kutai Timur

WhatsApp Image 2024 06 07 at 10.13.29

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Kutim – Polres Kutai Timur menggelar Upacara Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Angkatan 50 di halaman Markas Polres Kutai Timur pada Rabu, 5 Juni 2024, pukul 08.00 WITA. Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Herman Sopian, S.H., S.I.K., M.H., Bhayangkari Cabang Kutai Timur, serta pejabat utama Polres Kutai Timur.

Sebanyak 60 personel Bintara Remaja hadir dalam upacara ini, yang bertujuan untuk membangkitkan semangat kepolisian dan memotivasi setiap langkah tugas yang akan diemban oleh para Bhayangkara muda.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyambut dengan hangat Bintara Remaja yang baru ditugaskan di wilayah hukum Polres Kutai Timur. “Kalian adalah generasi penerus Polri yang harus siap menghadapi tantangan zaman. Integritas, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi merupakan keharusan dalam menjalankan tugas. Hormati hak asasi manusia, junjung tinggi kode etik, dan pertahankan kehormatan institusi Polri,” ujarnya.

Upacara ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi juga merupakan momen penting untuk memperkuat semangat dan komitmen Bintara Remaja. Kapolres mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan, kebugaran fisik, serta meningkatkan keterampilan di bidang kepolisian. Ia juga menekankan pentingnya sikap sopan, santun, dan ramah kepada masyarakat, serta menjalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait.

“Kalian adalah ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat. Jadilah contoh yang baik dan mitra bagi mereka. Beranilah dan tegas dalam menegakkan hukum serta melawan segala bentuk kejahatan,” tambah Kapolres.

Sebagai simbol penyucian dan pemberian berkah, Kapolres Kutai Timur, AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kutai Timur Ny. Yayuk Ronni, dan Wakapolres Kompol Herman Sopian, S.H., S.I.K., M.H., menyiramkan air kembang kepada para Bintara Remaja. “Air kembang melambangkan kebersihan, kesucian, dan kesegaran. Semoga kalian menjalankan tugas dengan penuh moral, integritas, dan prestasi,” tandas Kapolres.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version