Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Polresta Balikpapan Amankan Karnaval Budaya Nusantara APEKSI XVII dengan Ketat

WhatsApp Image 2024 06 06 at 10.42.05 d86fc9fe

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin pengamanan menyeluruh untuk acara Karnaval Budaya Nusantara dalam rangka Rakernas APEKSI yang dilaksanakan di Kota Balikpapan pada 6 Juni 2024.

Di bawah koordinasi Kabag Ops Polresta Balikpapan, Kompol Joko Purwanto, S.H., M.H., serta perwira pengendali, kegiatan pawai ini melibatkan perwakilan dari berbagai kabupaten dan kota se-Indonesia, menampilkan kekayaan budaya daerah masing-masing. Acara dimulai dengan apel kesiapan personil, diikuti dengan pembagian zona tugas, dan berakhir dengan pawai yang dimulai dari Taman Tiga Generasi menuju Gedung BSCC Dome.

Karnaval yang dimulai pukul 20.00 WITA dan berakhir pada dini hari, dihadiri oleh ribuan penonton dan ratusan peserta yang mempersembahkan beragam tampilan budaya daerah. “Penampilan budaya Nusantara yang ditampilkan sangat mengesankan dan memberikan hiburan yang berharga bagi masyarakat Balikpapan,” ujar Ibu Desi, salah seorang pengunjung acara.

Selama pelaksanaan pawai, situasi tetap aman dan terkendali berkat pengamanan yang ketat dari Polresta Balikpapan.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version