Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Polresta Samarinda Gelar Lomba Burung Berkicau dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78

smd

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Samarinda – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Samarinda menyelenggarakan Lomba Burung Berkicau Kapolresta Samarinda Cup IV yang berlangsung di Halaman Mako Polresta Samarinda pada Minggu, (02/06/2024).

Acara ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, termasuk Kota Bontang, Kota Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan Paser, dengan total 1.500 ekor burung yang dilombakan. Jenis burung yang ikut serta meliputi murai batu, kacer, cendet, cucak ijo, kenari, dan lovebird.

Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K., dalam sambutannya mengatakan, “Sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78, kami dari Polresta Samarinda menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah lomba burung berkicau Kapolresta Samarinda Cup IV. Kami berharap lomba ini tidak hanya menjadi ajang untuk menyalurkan hobi para pecinta burung, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas.”

Acara tersebut diakhiri dengan pelepasan burung secara simbolis ke alam liar oleh Waka Polresta Samarinda, didampingi oleh pejabat utama, serta pembacaan doa dan penggantungan burung secara simbolis.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version