Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Pastikan Situasi Kondusif, Wakapolres Kubar Hadiri Pelepasan Pemberangkatan Calon Jama’ah Haji

kubar

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Kutai Barat – Polres Kutai Barat melaksanakan pengamanan untuk kegiatan pemberangkatan calon Jamaah Haji yang diadakan di Masjid Al-Muttaqin Islamic Center pada Minggu pagi (02/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Kutai Barat Kompol Ahmad Abdullah, S.H., M.H., mewakili Kapolres AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel gabungan serta bekerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemberangkatan 86 calon Jamaah Haji dari Kabupaten Kutai Barat.

Kompol Ahmad Abdullah menjelaskan, “Pengamanan ini sangat penting untuk menjamin keamanan dan kelancaran pemberangkatan Jamaah Haji tahun 1445 H / 2024 M. Kami telah menempatkan personel di berbagai titik strategis untuk mengantisipasi kemacetan dan potensi tindak kejahatan, seperti pencurian kendaraan dan barang bawaan.”

Wakapolres juga menambahkan bahwa kehadirannya tidak hanya untuk melepas calon Jamaah Haji tetapi juga untuk memastikan bahwa seluruh proses berjalan dengan tertib dan aman, sehingga para Jamaah merasa nyaman dan tenang saat memulai perjalanan ibadah mereka.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version