Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Samarinda Ulu : Patroli Dialogis Untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

WhatsApp Image 2024 06 01 at 11.14.09 62daf256

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Samarinda – Dalam upaya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Samarinda Ulu bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa rutin melaksanakan patroli dialogis dan sambang ke warga binaan. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk turut menjaga keamanan lingkungan. Jumat (31/5/24).

Kegiatan sambang ini dilakukan dengan mengunjungi warga binaan untuk mempererat hubungan sosial dan memberikan himbauan terkait keamanan lingkungan. Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Ulu, dalam kesempatan ini, mengingatkan warga untuk aktif dalam ronda malam serta melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas setempat.

“Bagi masyarakat, penting untuk berhati-hati mengingat intensitas hujan yang meningkat. Kami menganjurkan agar mereka yang tinggal di rumah-rumah padat penduduk selalu mengamankan barang-barang berharga dan mengunci kendaraan untuk menghindari pencurian,” ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Samarinda Ulu, Kompol Yasir S.H., melalui Kanit Bimas Iptu Roesdi S.H., menyatakan apresiasi terhadap kegiatan sambang ini. Ia berharap kegiatan patroli dialogis dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta menjadi langkah efektif untuk menekan angka kriminalitas di wilayah tersebut.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap himbauan kamtibmas, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version