Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Bhabinkamtibmas Polsek Pasir Belengkong Gelar Patroli Dialogis untuk Ciptakan Keamanan Lingkungan

WhatsApp Image 2024 06 01 at 11.04.56 e260c9e7 scaled

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Paser -Bhabinkamtibmas Polsek Pasir Belengkong melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang warga sebagai bagian dari tugas kepolisian mereka, pada Jumat, 31 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kapolres Paser, AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pasir Belengkong, AKP Ramli, mengungkapkan bahwa patroli dan sambang ini dirancang untuk memantau situasi keamanan serta menjalin komunikasi langsung dengan warga. “Kami melakukan patroli dialogis untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memahami berbagai permasalahan yang mungkin ada. Dengan cara ini, kami berharap dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” ujar Kapolsek Ramli.

Kapolsek Ramli menambahkan bahwa kehadiran petugas di tengah masyarakat sangat penting untuk membangun hubungan baik dan meningkatkan kepercayaan antara polisi dan warga. “Kami ingin hadir langsung di tengah masyarakat untuk mendengar dan menyelesaikan isu-isu keamanan yang ada. Patroli ini diharapkan dapat mempererat kerjasama antara polisi dan warga dalam menjaga ketertiban di lingkungan ini,” tambahnya.

Kegiatan patroli dialogis dan sambang yang dilakukan di tempat-tempat keramaian serta rumah-rumah warga ini mencerminkan komitmen Polsek Pasir Belengkong dalam memberikan layanan dan perlindungan kepada masyarakat. Diharapkan, keberadaan petugas akan menjadi mitra yang andal bagi warga dalam menjaga keamanan lingkungan sehari-hari.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version