Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Turunkan 279 Personil, Polresta Balikpapan Amankan Liga 1 BRI Championship Series

IMG 20240531 WA0006 800x557 1

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Dalam rangka pengamanan pertandingan sepak bola Liga 1 BRI Championship Series antara Borneo FC melawan Bali United, jajaran Polresta Balikpapan dipimpin langsung oleh Kapolresta Balikpapan, KBP Anton Firmanto, SH, SIK, MSI. Beliau didampingi oleh Waka Polresta, pejabat utama, perwira pengendali lapangan, dan personil Polresta Balikpapan di Lapangan Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kamis (30/05/24).

Dalam apel sore yang digelar di Stadion Batakan, Kapolresta Balikpapan bersama Kabag OPS Kompol Joko P., SH, MM, memberikan arahan kepada personil agar selalu waspada terhadap perkembangan situasi di lapangan, baik saat pertandingan berlangsung maupun setelah pertandingan usai. Pengamanan penonton dilakukan dengan ketat, di mana barang bawaan seperti makanan dan minuman dalam botol serta barang-barang berbahaya (miras, sajam, kembang api, korek api, senjata api, dan alat peraga yang membahayakan) dilarang masuk ke dalam stadion.

Tempat parkir kendaraan pemain dan penonton, serta iring-iringan pemain saat memasuki dan meninggalkan stadion, juga mendapat pengawalan dari personil Polri. Selain itu, jalur evakuasi khusus disiapkan untuk para pemain, wasit, dan ofisial jika situasi tidak memungkinkan untuk menggunakan jalur umum.

Pertandingan ini merupakan laga penentuan bagi kedua tim untuk meraih posisi juara 3, setelah sebelumnya mereka bertanding di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Bali, minggu lalu.

Selama apel persiapan hingga pelaksanaan pertandingan, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version