Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Peringatan Ulang Tahun Kampung Linggang Amer ke-109: Seminar Adat Resmi Dibuka

WhatsApp Image 2024 05 31 at 10.22.40

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Kubar – Bertempat , Pembukaan Seminar Adat Kampung Linggang Amer resmi digelar dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kampung Linggang Amer yang ke-109 tahun yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Linggang Amer, Kecamatan Linggang Bigung, Kabupaten Kutai Barat, 30 mei 2024.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kutai Barat, Dr. Ayonius S.Pd, MM., Kadis PMK Kabupaten Kutai Barat, Erik S.Sos, M.Si., Sekretaris Kecamatan Linggang Bigung, Suciati, Kepala Kesbangpol Kutai Barat, Suwito, Petinggi Linggang Amer, Hermanto, serta berbagai tokoh masyarakat dan aparatur lainnya, termasuk Kapospol Linggang Bigung, Aipda Desti Ambarura, dan Babinsa Linggang Amer, Sertu Muryanto. Petinggi dari seluruh kecamatan Linggang Bigung juga turut hadir.

Kapolsek Barong Tongkok, IPTU Nurman Syarip, S.H., menegaskan bahwa kehadiran personel Polsek di acara ini adalah bagian dari upaya menjaga silaturahmi dan memperkuat sinergi antara Polri dengan masyarakat. Kehadiran Polri juga menunjukkan dukungan terhadap kegiatan pemerintah dan masyarakat setempat.

“Kami hadir sebagai bentuk sinergitas Polri dalam mendukung kegiatan pemerintah maupun masyarakat, sehingga keberadaan Polri benar-benar memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” ujar IPTU Nurman Syarip.

Dengan tema “Sejahtera Kampung Ku, Lestari Adat Ku”, peringatan ini diharapkan mampu memperkuat komitmen masyarakat untuk melestarikan adat dan budaya Kampung Linggang Amer serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version