Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Kapolsek Muara Badak Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor Bidang Kesehatan

WhatsApp Image 2024 05 22 at 08.36.42
Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Bontang – Pada Selasa pagi, pukul 09.30 WITA, Kapolsek Muara Badak, AKP Gatot Siswanto S.Sos, menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor bidang kesehatan yang diadakan di Ruang Rapat Kantor Camat Muara Badak. Acara ini bertempat di Jl. Gas Alam No. 06, Desa Batu-Batu, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara.
Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara berbagai sektor dalam bidang kesehatan di Desa Badak Baru dan sekitarnya. Hadir dalam rapat tersebut Camat Muara Badak, Arfan S.Sos, perwakilan dari Dinas Kesehatan, kepala desa, serta beberapa tokoh masyarakat dan perwakilan lembaga terkait lainnya.
AKP Gatot juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian siap membantu dalam berbagai program kesehatan, termasuk penyuluhan kesehatan, pengawasan pelaksanaan program kesehatan, dan penanganan masalah kesehatan yang membutuhkan intervensi hukum. “Polsek Muara Badak siap berperan aktif dalam setiap program kesehatan yang dijalankan di wilayah ini,” tambahnya.
Rapat koordinasi ini membahas tentang, Desa SBS ( Stop Buang Air Besar Sembarangan ) dan persiapan untuk desa yang belum, dan  Penyampaian  program kesehatan, PIS-PK ( Program Indonesia Sehat – Pendekatan Keluarga ) dan SPM ( Standar Pelayanan Minimal ) tahun 2024 TW serta  Hasil Kinerja tahun 2024 TW 1 meliputi Cakupan Imunisasi, Data Penyakit menular (Pengobatan TB dan DBD ) serta Penyakit Tidak Menular ( Hipertensi (HT ) dan Diabetes Miletus ( DM ).
Dengan adanya rapat koordinasi lintas sektor ini, diharapkan tercipta sinergi yang kuat antara berbagai pihak dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Desa Badak Baru dan sekitarnya. Komitmen bersama untuk bekerja sama di berbagai bidang diharapkan dapat menghasilkan program-program kesehatan yang efektif dan berkelanjutan.
Kapolsek Muara Badak, AKP Gatot Siswanto, menegaskan bahwa Polsek Muara Badak akan terus mendukung setiap upaya peningkatan kesehatan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan terlibat dalam setiap program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bersama-sama, kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman,” tutupnya.
Humas Polda Kaltim
Exit mobile version