TribrataNews Polda Kaltim

Gedung Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim Terbakar

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Gedung Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim yang terletak di jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan terbakar sekitar pukul 22.00 WITA, Kamis (09/05/2024) malam.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. Dia menyebut, api berasal dari gudang, diatas ruang penjagaan.

Kebakaran tersebut di duga akibat konsleting arus listrik pada pukul 21.30 Wita diruang penjagaan gegana satbrimob Polda kaltim, anggota piket melihat adanya api dan kepulan asap diatas ruang Penjagaan.

brimob 2

Dengan gerak cepat, personel menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) namun tidak berhasil memadamkan api.

Brimob Polda Kaltim mengerahkan sejumlah unit water canon atau mobil penembak air untuk memadamkan api, termasuk 6 unit kendaraan pemadam kebakaran.

“Kemudian anggota Brimob melakukan upaya pemadaman dibantu dengan Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan,” ujarnya

Pada pukul 22.30 wita, api berhasil dipadamkan. Dan dari hasil inventarisasi barang-barang yang terbakar meliputi Kabel instalasi listrik di penjagaan, Tali Latihan, dan Buku-buku penjagaan.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version