Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Patroli Kamtibmas dan Pengamanan Intensif di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN)

WhatsApp Image 2024 05 03 at 09.35.13

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Penajam – Personil Satuan Tugas Operasi Nusantara Mahakam Polda Kaltim melaksanakan patroli dan pengamanan intensif di sejumlah titik penting di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) pada Jumat, 3 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara yang baru dan memastikan situasi tetap kondusif.

Patroli dan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan yang dapat menghambat proses pembangunan. Personil juga melakukan peninjauan di titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan berkoordinasi dengan Babinsa Kecamatan Sepaku untuk memonitor kondusifitas keamanan di sekitar wilayah pembangunan IKN.

Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan penduduk sekitar kawasan IKN untuk memastikan mereka turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan situasi. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya deteksi dini untuk mengamankan lokasi pembangunan dari ancaman eksternal maupun internal, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kawasan Ibu Kota Negara yang baru.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version