Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Patroli Keamanan dan Keselamatan di Pesisir Pantai Paser

WhatsApp Image 2024 05 03 at 09.36.53

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Paser – Bhabinkamtibmas Sat Polairud terus melaksanakan patroli untuk memastikan keselamatan warga pesisir pantai, terutama dalam menghadapi potensi bahaya pelayaran dan air laut pasang tinggi. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan musibah di wilayah tersebut pada Kamis, 2 Mei 2024.

Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, SH, SIK, MH, melalui Kasat Polairud AKP Karmuji, SH, menyatakan bahwa dalam patroli ini, Sat Polairud memberikan imbauan kepada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai atau sungai agar berhati-hati, terutama saat air laut pasang tinggi. Masyarakat diingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya.

Selain itu, warga yang memiliki perahu atau speedboat diminta untuk memeriksa tali pengikat perahu secara rutin agar tidak putus, yang dapat menyebabkan perahu hanyut ke laut atau pemukiman warga. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerugian dan menjaga keselamatan serta harta benda.

Sat Polairud juga mengingatkan orang tua untuk lebih memperhatikan dan mengawasi anak-anak mereka, terutama saat air laut pasang besar, guna mencegah kecelakaan.

“Kami terus melakukan patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan di sekitar pesisir pantai dan sungai. Keselamatan adalah prioritas utama kami,” ujar Kasat Polairud.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version