Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Antisipasi Karhutla, Personil Polsek Bontang Selatan Lakukan Sosialisasi Cegah Karhutla

WhatsApp Image 2024 04 29 at 08.28.18

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Bontang – Patroli Peleton Siaga dalam rangka kontijensi dan sosialisasi serta pemasangan spanduk himbauan Kamtibmas tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus digalakkan Polres Bontang dan Polsek jajaran, Sabtu (27/4/24).

Melalui Petugas Patroli Peleton siaga Polsek Bontang Selatan Polres Bontang terus melakukan Sosialisasi dengan memasang Spanduk dibeberapa titik rawan Karhutla dan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat perkebunan.

Ditempat terpisah Kapolsek Bontang Selatan AKP Rakib Rais, SH menerangkan “Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau dan mengajak peran serta masyarakat dalam mencegah, menjaga dan mengantisipasi karhutla,” Ujarnya.

Lebih lanjut “Kegiatan sosialisasi antara lain pemasangan spanduk himbauan larangan membakar hutan dan lahan. Juga himbauan untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar, lanjut Rakib.

“Ini dilaksanakan demi mewujudkan kesadaran Masyarakat dalam mencegah karhutla demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, juga mencegah timbulnya penyakit gangguan pernapasan dan akibat lainnya” ungkapnya.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kami dari Kepolisian mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla dengan harapan masyarakat terhindar dari dampak negatif yang muncul akibat terjadinya karhutla ”tutup Kapolsek.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version