Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Pastikan Keamanan Wisatawan, Personil Polres Kubar Lakukan Pengamanan di Tempat Wisata

WhatsApp Image 2024 04 12 at 10.42.30

Tribratanews.kaltim.polrigo.id, Kubar – Untuk memastikan keamanan wisatawan selama libur lebaran, personil Polres Kutai Barat (Kubar) melaksanakan patroli di berbagai tempat wisata di wilayah Kutai Barat. Patroli ini melibatkan personil Sat Samapta, salah satunya di objek wisata Taman Grace, Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok, pada Kamis (11/4/2024).

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, melalui Kasi Humas Ipda Sukoco, menjelaskan bahwa patroli tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang memanfaatkan libur lebaran untuk berwisata.

“Kami menyampaikan imbauan kepada para pengunjung untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tempat wisata,” ujar Ipda Sukoco.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengimbau kepada penjaga wisata, pengunjung, dan orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka saat berenang dan menjaga barang-barang bawaan.

“Kami mengingatkan pemilik usaha untuk memastikan penjaga di kolam renang selalu memantau pengunjung agar terhindar dari pencurian di lokasi wisata,” tambahnya.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version