Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Patroli Dini Hari Polsek Samarinda Seberang Antisipasi Bali dan Gangguan Kamtibmas

WhatsApp Image 2024 04 03 at 10.03.46 f2c219b9

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Samarinda – Sebagai upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Samarinda Seberang, personel Polsek Samarinda Seberang melakukan patroli Harkamtibmas dini hari selama bulan Ramadan.

Kegiatan patroli Harkamtibmas ini merupakan rutinitas harian Polsek Samarinda Seberang, Polresta Samarinda, untuk memantau aktivitas masyarakat serta mencegah gangguan Kamtibmas, terutama selama bulan Ramadan. Selain mendatangi objek-objek vital, patroli juga menyasar lokasi-lokasi yang sering digunakan untuk balap liar dan memberikan himbauan kepada kelompok sepeda motor di pinggir jalan untuk tidak melakukan balapan liar.

Kapolsek Samarinda Seberang, Kompol Bitab Riyani, SH, menjelaskan bahwa patroli ini merupakan salah satu bentuk pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas, terutama tindak kriminal 3C (Curas, Curanmor, dan Curat).

Kapolsek juga menegaskan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas polisi, tetapi juga melibatkan seluruh elemen masyarakat. Di bulan Ramadan 1445 H, Kapolsek menghimbau masyarakat untuk saling menjaga kerukunan antarwarga dan tidak mudah mempercayai informasi yang belum tentu benar. Masyarakat diharapkan turut menggalakkan sistem keamanan lingkungan di wilayah masing-masing.

Apabila mengetahui adanya gangguan Kamtibmas, Kapolsek berharap masyarakat segera menghubungi personil Polri, mulai dari Polisi RW, Polmas, Bhabinkamtibmas, atau anggota Polsek Samarinda Seberang yang dikenal agar segera mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version