Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Giat Patroli Sat Samapta Polres Kutai Barat untuk Ciptakan Rasa Aman Selama Bulan Ramadan

WhatsApp Image 2024 04 03 at 11.04.07 9f135ef7

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Kubar – Satuan Samapta Polres Kutai Barat, Polda Kalimantan Timur, secara rutin melaksanakan patroli di lokasi-lokasi rawan kejahatan untuk meminimalisir tindak kriminalitas selama bulan Ramadan. Patroli dilakukan di tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan terhadap kejahatan pada Selasa (2/4/2024) malam.

Patroli tersebut dipimpin oleh Ps. Kanit Turjawali Aipda Edy S, yang juga menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat. Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Costa Siahaan, SH, menyarankan agar masyarakat selalu berhati-hati terhadap barang bawaan mereka, khususnya barang-barang berharga. “Situasi keramaian dapat dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas seperti copet atau jambret. Jika mengalami atau menyaksikan tindak pidana, segera laporkan ke Call Center 110 Polres Kutai Barat,” ujar Kasat Samapta.

Kanit Turjawali Polres Kutai Barat menambahkan bahwa patroli ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mencegah niat pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat selama bulan Ramadan. “Kegiatan patroli ini penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan tenang,” jelasnya.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version