Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Polresta Balikpapan Pantau SPBU Rawan Kemacetan Usai Apel Mitigasi Kamtibmas Jelang Idulfitri 1445 H

F MITIGASI

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang perayaan Idulfitri 1445 H/2024 M, Polresta Balikpapan mulai melakukan berbagai persiapan dan kegiatan mitigasi. Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Balikpapan, Komisaris Besar Polisi (KBP) Anton Firmanto, usai memimpin apel mitigasi kesiapan di Halaman Mapolresta Balikpapan pada Senin (01/04/2024).

KBP Anton Firmanto menekankan pentingnya pengecekan kehadiran dan kesiapan setiap personel untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas menjelang Idulfitri. “Personel yang mengalami sakit atau sedang mengikuti pendidikan harus didata dengan baik. Selain itu, sikap tampang personel juga perlu diperhatikan, karena penampilan yang baik akan meningkatkan interaksi yang positif dengan masyarakat,” jelas Kapolresta, didampingi Wakapolresta AKBP Hendrik Eka Bahalwan dan Pejabat Utama Polresta Balikpapan.

Kapolresta Anton Firmanto juga mengapresiasi jajaran Polresta Balikpapan atas upaya mereka dalam memberikan pelayanan keamanan selama pekan sebelumnya, termasuk respon cepat di lokasi kejadian perkara (TKP).

Setelah apel mitigasi tersebut, jajaran Polresta Balikpapan bersama instansi terkait melakukan pengecekan di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang rawan kemacetan, seperti SPBU di Batakan, Jalan MT Haryono, dan SPBU Km 15 Karang Joang, Jalan Soekarno-Hatta.

Dalam kegiatan tersebut, Satreskrim Polresta Balikpapan, Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, PT Pertamina Patra Land, serta Kasi Humas Polresta Balikpapan beserta staf turut melakukan uji tera pada mesin-mesin SPBU. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kualitas dan kuantitas BBM tetap terjaga, serta mengidentifikasi potensi kemacetan akibat antrean BBM di SPBU menjelang Idulfitri.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version