Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Pengamanan Intensif untuk Kawasan Pembangunan Ibu Kota Nusantara: Satgas Ops Nusantara Mahakam Lakukan Patroli Rutin

WhatsApp Image 2024 03 29 at 16.34.29 93b7ba4e

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, PPU – Dalam rangka mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara, personel Satuan Tugas Operasi Nusantara Mahakam Polda Kaltim melaksanakan patroli keamanan dan pengamanan di berbagai titik strategis di kawasan IKN pada Sabtu (30/03/2024).

Patroli intensif ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap kondusif dan mencegah adanya gangguan yang dapat menghambat proses pembangunan. Kegiatan ini juga mencakup pemantauan dan evaluasi di batas-batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) serta koordinasi dengan Babinsa Kecamatan Sepaku untuk memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sekitar area pembangunan.

Selain itu, personel juga melakukan komunikasi dengan penduduk sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan bersama dan menjaga situasi tetap aman. Langkah ini merupakan bagian dari upaya deteksi dini untuk melindungi proyek pembangunan IKN dari potensi ancaman, baik dari faktor eksternal maupun internal.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Satgas Ops Nusantara Mahakam dalam menjaga keamanan dan mendukung kelancaran pembangunan Ibu Kota Nusantara yang baru.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version