Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Kapolres Bontang Pimpin Pengecekan Serentak SPBU untuk Cegah Praktek Curang

WhatsApp Image 2024 03 30 at 11.50.51 25ed537f scaled

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Bontang – Kapolres Bontang AKBP Alex FL Tobing memimpin pengecekan serentak di beberapa SPBU di wilayah Bontang pada Sabtu, 31 Maret 2024, pukul 10.00 WITA. Kegiatan ini bertujuan untuk menghindari praktek curang seperti manipulasi meteran di dispenser pengisian BBM oleh oknum SPBU.

Tim yang dipimpin Kapolres Bontang melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap tera meter atau alat ukur di SPBU untuk memastikan takaran BBM yang diberikan kepada konsumen sesuai dengan yang tertera pada display. Hal ini dilakukan untuk memastikan masyarakat tidak dirugikan oleh praktek-praktek curang.

Kapolres Bontang menegaskan, “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan BBM sesuai dengan haknya. Kami tidak akan segan-segan memberikan sanksi pidana kepada siapa pun yang terbukti sengaja melakukan kecurangan untuk keuntungan pribadi.”

Kapolres juga mengimbau pemilik SPBU agar tidak melakukan kecurangan. “Kami akan terus memantau perkembangan dan memastikan tidak ada praktek curang yang merugikan konsumen,” tegasnya.

Kapolres Bontang juga meminta masyarakat yang merasa dirugikan atau menjadi korban praktek nakal untuk segera melapor. “Kami akan merespons laporan dengan serius dan mengambil tindakan yang diperlukan,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version