Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Propam Polres Berau Adakan Gaktiblin di Polsek Tabalar untuk Tingkatkan Profesionalisme dan Kedisiplinan

WhatsApp Image 2024 03 29 at 10.56.56 eae6380f

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Berau — Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Berau mengadakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) di Polsek Tabalar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kedisiplinan anggota kepolisian serta memperkuat citra positif institusi kepolisian di mata masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasipropam Polres Berau, AKP H. Simalango, S.H., didampingi oleh Ps. Kanit Provos Sipropam Polres Berau, AIPTU Jamal, beserta anggota Provos lainnya.

Dalam kegiatan Gaktiblin kali ini, fokus utama adalah pada Daftar kehadiran personel, pemeriksaan sikap tampang, identitas diri, senjata api, kendaraan dinas, serta pemeriksaan narkoba dalam urine.

AKP H. Simalango menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk memastikan kualitas pelayanan publik dari anggota kepolisian.

“Kami melaksanakan Gaktiblin sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga profesionalisme dan kedisiplinan anggota Polsek Tabalar. Melalui kegiatan ini, kami memantau secara langsung kinerja anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ungkap AKP H. Simalango.

Hasil dari kegiatan Gaktiblin menunjukkan bahwa tidak ada pelanggaran tata tertib yang ditemukan. Sikap tampang dan identitas diri memenuhi standar, senjata api dan amunisi dalam kondisi lengkap dan layak pakai, kendaraan dinas baik, serta hasil pemeriksaan urine seluruhnya negatif.

AKP H. Simalango menekankan bahwa kegiatan serupa akan terus dilaksanakan secara berkala di seluruh wilayah hukum Polres Berau untuk memastikan bahwa anggota kepolisian tetap menjaga profesionalisme dan kualitas pelayanan publik yang prima.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version