Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Satgas Ops Nusantara Mahakam Intensifkan Patroli untuk Amankan Kawasan Pembangunan Ibu Kota Nusantara

WhatsApp Image 2024 03 25 at 15.02.38 78008ea6

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, PPU — Personil Satuan Tugas Operasi Nusantara Mahakam Polda Kaltim melaksanakan patroli Kamtibmas secara intensif di beberapa titik penting kawasan Ibu Kota Negara (IKN) pada Selasa (26/03/2024).

Patroli dan pengamanan ini bertujuan untuk mendukung pembangunan IKN dan memastikan situasi tetap kondusif. Kegiatan ini juga bertujuan mengantisipasi potensi gangguan yang dapat menghambat proses pembangunan IKN.

Dalam pelaksanaannya, personil melakukan peninjauan pada titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan berkoordinasi dengan Babinsa Kecamatan Sepaku untuk memonitor kondusifitas Kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN. Selain itu, koordinasi dengan penduduk setempat juga dilakukan untuk memastikan keamanan situasi dan menciptakan lingkungan yang kondusif.

Upaya ini merupakan bagian dari deteksi dini guna melindungi lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal maupun internal, memastikan keamanan dan kelancaran proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version