Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Penangkapan Dramatis di Balikpapan Timur: Polsek Amankan Dua Tersangka Narkoba Berkat Kerja Sama Masyarakat

WhatsApp Image 2024 03 25 at 14.34.511

Tribratanews.kaltim.polri.go.id Balikpapan, – Dalam langkah berani untuk memerangi peredaran narkoba, Kapolsek Kota Balikpapan Timur, AKP Jajat Sudrajat S.H, menyerukan kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mengungkap keberadaan pelaku narkoba. Himbauan ini menyusul operasi razia intensif yang dilakukan oleh Polsek Kota Balikpapan Timur, terutama menjelang bulan Ramadan.

Berita menggembirakan datang hari ini dengan keberhasilan Polsek Kota Balikpapan Timur menangkap dua pria yang diduga terlibat dalam jaringan narkoba. Penangkapan ini merupakan hasil dari kerjasama erat antara aparat kepolisian dan warga setempat, yang melaporkan aktivitas mencurigakan di sekitar Jalan Mulawarman RT.24, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur.

Pada hari Senin, 25 Maret 2024, sekitar pukul 01.01 Waktu Timur, tim kepolisian melakukan penangkapan di lokasi strategis di depan Jalan Ruko Masuk Stadion Batakan. Dua tersangka, E A, seorang karyawan swasta, dan A bin LS, juga seorang karyawan, tertangkap basah dengan barang bukti yang cukup mengejutkan. Dari mereka disita 1 paket narkotika jenis sabu seberat 1,50 gram, rokok pensil, dua unit handphone (Vivo 1820 warna merah dan Resmi 4A warna silver), serta sebuah sedotan yang digunakan sebagai alat konsumsi narkoba.

Kedua tersangka kini menghadapi ancaman hukuman serius di bawah Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Proses pemeriksaan oleh penyidik masih berlangsung untuk mengungkap lebih lanjut jaringan peredaran narkoba ini.

Kapolsek Kota Balikpapan Timur mengingatkan bahwa keterlibatan aktif masyarakat sangat krusial dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bersih dari narkoba. Dengan sinergi antara masyarakat dan pihak kepolisian, harapan untuk lingkungan yang lebih aman semakin terwujud.

Exit mobile version