Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Patroli Blue Light Sat Lantas Paser: Usir Balap Liar dan Amankan Jalan Usai Sholat Tarawih

WhatsApp Image 2024 03 25 at 14.12.01

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Paser – Menyambut bulan Ramadan dengan langkah proaktif, Sat Lantas Polres Paser meningkatkan patroli blue light dan penjagaan di titik-titik rawan balap liar, terutama setelah sholat Tarawih pada malam Minggu, 24 Maret 2024. Langkah ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Paser, AKBP Yusep Dwi Prastiya, SH, SIK, MH, melalui Kasat Lantas AKP Toni Joko Purnomo, SH, menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya intensif untuk mencegah gangguan kamtibcar lalu lintas yang sering terjadi setelah kegiatan ibadah malam. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat beraktivitas dengan aman di jalan tanpa terganggu oleh aksi balap liar,” tegas AKP Toni Joko Purnomo.

Selain melakukan patroli dan penjagaan, petugas juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kasat Lantas menambahkan, “Harapan kami adalah dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara, terutama setelah kegiatan ibadah.”

Dengan pendekatan yang lebih humanis dan preventif ini, Sat Lantas Polres Paser berkomitmen untuk menjaga suasana Ramadan yang damai dan aman, sehingga semua orang dapat menjalankan aktivitasnya tanpa gangguan.

Exit mobile version