Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Satgas Ops Nusantara Mahakam Perkuat Patroli untuk Keamanan Kawasan Ibu Kota Nusantara

WhatsApp Image 2024 03 24 at 15.00.28 0c236d46

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, PPU – Dalam upaya mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan memastikan keamanan di kawasan tersebut, Personil Satuan Tugas Operasi Nusantara Mahakam Polda Kaltim melaksanakan patroli Kamtibmas dan pengamanan secara intensif pada Minggu, 25 Maret 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif selama proses pembangunan IKN dan mengantisipasi kemungkinan gangguan yang dapat menghambat proyek tersebut. Patroli dan pengamanan dilakukan di beberapa titik penting di kawasan IKN.

Personil Satgas juga melakukan peninjauan di titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan berkoordinasi dengan Babinsa Kecamatan Sepaku untuk memonitor kondusifitas keamanan di sekitar wilayah pembangunan. Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan penduduk sekitar untuk menciptakan kerjasama dalam menjaga situasi keamanan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya deteksi dini untuk melindungi lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal maupun internal, serta memastikan proses pembangunan berjalan dengan lancar dan aman.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version