Site icon TribrataNews Polda Kaltim

Lakukan Patroli Dialogis, Personil Satgas Ops.Nusantara Mahakam Pastikan Situasi Kamtibmas Guna Kelancaran Pembangunan Di Kawasan IKN

WhatsApp Image 2024 03 24 at 06.23.57

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, PPU – Dalam upaya mendukung kelancaran pembangunan di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Personil Satuan Tugas Operasi Nusantara Mahakam melaksanakan patroli dialogis pada Sabtu, 23 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di area pembangunan IKN.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Satgas Ops Nusantara Mahakam mencakup berbagai titik penting di kawasan IKN. Selain melakukan pemantauan rutin, personil juga berinteraksi langsung dengan masyarakat dan pihak terkait untuk memastikan bahwa pembangunan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres PPU AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si, menjelaskan bahwa patroli ini merupakan langkah proaktif dalam mengantisipasi potensi gangguan dan menjaga situasi kondusif di sekitar proyek pembangunan. “Kami ingin memastikan bahwa proses pembangunan IKN tidak terganggu oleh masalah keamanan. Patroli dialogis ini juga memberikan kesempatan bagi kami untuk mendengarkan masukan dari masyarakat dan menjalin komunikasi yang baik dengan mereka,” ujarnya.

Personil Satgas Ops Nusantara Mahakam juga melakukan koordinasi dengan Babinsa dan aparat keamanan lainnya untuk memperkuat pengawasan dan pengamanan di kawasan tersebut. “Keterlibatan seluruh pihak sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung kelancaran pembangunan IKN,” tambah Kapolres.

Humas Polda Kaltim

Exit mobile version